Ikan Kuah Tomat

Sudah lama tidak posting resep disini, sebenarny emak tetap masak seperti biasa
Apalagi sekarang masak makin gencar, karena GERD kambuh jadi harus benar-benar jaga pola makan.

Sebenarnya resep kali ini bingung namainnya apa? Ikan Kuah Tomat atau Sayur Ikan tomat seger

Karena ini masakan asal cemplung aja tapi bener-bener segerrr..

Yang biasa ngirup kuah ikan amis dan gimana gitu, ini tuh enak seger asem-asem gimana gitu

Belum lagi kalo cabe di pecahin (karena kebetulan saya cabenya dimasukkan gelondongan gitu aja)

udah yaa langsung ke resep Ikan Kuah Tomat

Ikan Kuah Tomat

Simple bgt ko Resepnya Ikan Kuah Tomat

5 bh bawang merah iris
2 siung bawang putih iris
1 ruas jahe( geprek )
1 ruas kunyit iris
6 tomat ijo kecil
2 ekor ikan ( kebetulan saya pakai ikan kue dan ikan bawal laut )
2 ikat kemangi
3 cabe galak
Garam
Kaldu jamur
air

Cara buat
Tumis duo bawang, jahe, kunyit sampe harum
masukkan air
Masak sampe didih
Masukkan sebagian tomat
Masukkan ikan
Masak smpe mateng jgn diaduk ntr ancur
Masukkan sebagian tomat dan kemangi, cabe galak
beri garem n kaldu
Icip2 selesai deh

Ayo emak-emak kita ke dapur langsung praktek Ikan Kuah Tomat ini

Terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *