Hot News…Facebook Mau Dirombak, Ini Dampaknya Buat Pengguna?

Hot News…Facebook Mau Dirombak, Ini Dampaknya Buat Pengguna?

Hot News...Facebook Mau Dirombak, Ini Dampaknya Buat Pengguna?
Hot News…Facebook Mau Dirombak, Ini Dampaknya Buat Pengguna?

Jakarta – Halaman utama atau News Feed Facebook dipastikan dirombak dalam waktu dekat. Kira-kira akan jadi seperti apa dan bagaimana dampaknya pada pengguna Facebook?

Perombakan bukan pada sisi desain, melainkan pada tampilan konten. Pada intinya, Facebook ingin menampilkan postingan yang lebih relevan dan bermakna bagi pengguna, misalnya postingan dari keluarga dan teman. Sedangkan postingan dari brand atau media kemungkinan tidak lagi banyak bermunculan.

“Facebook mengatakan mengubah fokus di News Feed untuk mempromosikan postingan bermakna, kebanyakan yang dibagikan oleh keluarga dan teman ketimbang oleh perusahaan berita dan brand, sebuah langkah yang mungkin jadi masalah bagi ekosistem perusahaan yang bergantung pada Facebook,” sebut Hayley Tsukayama, kolumnis Washington Post yang dikutip detikINET.

Hot News...Facebook Mau Dirombak, Ini Dampaknya Buat Pengguna?

Langkah ini dilakukan karena belakangan Facebook dituding sarang hoax, bahkan mempengaruhi pemilu sebuah negara. Selain itu, dianggap kurang bermanfaat. Lalu bagaimana nanti kira-kira tampilan News Feed Facebook?

Kemungkinan, postingan foto-foto yang dipajang teman akan lebih banyak muncul ketimbang berita. Misalnya, Facebok akan lebih memiih memajang foto liburan paman ke Bali ketimbang konten viral. Tapi bukan berarti postingan yang berasal dari selain dari teman diabaikan.

“User sepertinya masih akan melihat artikel berita atau deal bagus, selama postingan tersebut diposting teman atau menerima banyak komentar dari mereka,” sebut Hayley.

Dalam beberapa hal, Facebook kembali ke akarnya, yaitu menghubungkan pengguna dengan orang-orang dekat. Namun prioritas tersebut bisa jadi masalah bagi pengiklan atau media yang bergantung pada Facebook untuk meraih perhatian.

Harga saham Facebook dan kekayaan Zuckerberg sendiri anjlok setelah berita perombakan ini. Namun Zuckerberg sepertinya ingin mengembalikan Facebook kembali ke akarnya. Jika tidak ada aral melintang, hasil perombakan sudah bisa dirasakan beberapa minggu lagi.

sumber dari : Detik Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *